Rabu, 27 Januari 2016

Kunci Belajar Menjual Produk Menggunakan Teknologi Komputer

Bahasan pada tulisan kali ini menyampaikan bagaimana teknik belajar menjual produk barang maupun jasa menggunakan teknologi komputer. Sebelum sampai kepada bahasan yang ingin diulas, terlebih dahulu harus kita sadari bahwa saat ini sedang berlangsung era digital, yaitu melalui kecanggihan internet semua hal ada dalam genggaman tangan. Oleh karenanya kita tidak bisa menutup mata, bila sarana tersebut haruslah dikuasai dan dipelajari dengan serius.

Menjual produk barang biasanya dilakukan menggunakan cara tradisional. Artinya penjualan ritel atau direct selling baik menggunakan negosiasi perorangan maupun dengan menggunakan fasilitas tempat berupa tempat, pasar, kios dan semacamnya. Nah, seiring perkembangan zaman kini menjamur orang menjual melalui pasar digital yang tidak memerlukan ruang tempat dan waktu yang dibatasi. Uraian ini membahas kunci belajar menjual barang dengan teknologi komputer.

  • Perangkat komputer yang dimiliki pertama harus ada fasilitas sambungan internet. Sebab tanpa itu semua alat tersebut tidak akan terhubung ke dunia luar yang begitu luas dan tak terbatas. Inilah kunci pertama dari menjual produk melalui teknologi.
  • Lalu bila komputer telah bisa mengakses internet maka mesti aktif dalam berbagai forum jual beli dan juga mendaftar akun di portal penjualan seperti: bukalapak, olx, kaskus, berniaga, tokopedia dan lain sebagainya
  • Menguasai barang yang akan dijual melalui online merupakan kunci selanjutnya cara menjual produk barang di Internet. Hal itu karena negosiasi dilakukan dengan menggunakan telephon dan tidak setiap orang bisa mempercayai yang baru dikenal.
  • Tips lainnya belajar menjual produk barang menggunakan sarana teknologi adalah selalu mengikuti perkembangan dan melihat berita terbaru terkait isu yang sedang berkembang. Itu karena penjualan online sangat dipengaruhi oleh media informasi yang sedang menghangat.
  • Selanjutnya mempelajari ilmu SEO / Search Engine Optimizer yaitu belajar membuat kata kunci yang kita buat berada di level paling atas, sehingga nantinya banyak orang yang melihat apa yang kita jual. Ini menjadi sangat penting bagaimana toko online yang kita buat menggunakan situs maupun blog selalu ada di atas pada google, yahoo, atau mesin pencari lainnya.

Miliki mental sabar, tekun, dan mau terus belajar menjadi kunci untama dari semuanya. Oleh karena itu marilah kita belajar dengan benar menggunakan teknik yang telah banyak disampaikan oleh para master penjualan online. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Older Post ►
 

Copyright 2012 Pembelajaran TIK Seo Elite by BLog AswaN | Blogger Templates